Kamis 29 Sep 2016 15:15 WIB

NTB Bakal Memilki Bandara Khusus Jet Pribadi

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham
Bandara Internasional Lombok
Foto: antara
Bandara Internasional Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung rencana Bandara Selaparang sebagai Bandara khusus pesawat jet pribadi. Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengatakan, General Manager Lombok International Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita telah melaporkan rencana tersebut.

"Pak GM (LIA) tadi sempat laporkan ke kita, Bandara Selaparang akan menjadi bandara bagi pesawat jet pribadi, tentu daerah kita sangat welcome," kata Amin di kantornya, Kota Mataram, NTB, Kamis (29/9).

Ia meyakini, pengoperasian bandara khusus jet pribadi akan membawa banyak dampak positif bagi dunia pariwisata dan pendapatan daerah. Menurutnya, hal tersebut juga akan meningkatkan promosi NTB hingga ke luar negeri.

Amin menambahkan, bandara khusus pesawat jet pribadi akan memudahkan orang dalam melakukan perjalanan baik berlibur atau berbisnis di Pulau Lombok tersebut. Kendati begitu, ia menjelaskan hal ini baru sebatas rencana awal, mengingat masih dibahas lebih lanjut nantinya.

"Baru laporan dan masih pembahasan. Ini bisa mempermudah, bahkan jadi satu-satunya di Indonesia, kalau tempat lain kan masih satu runway," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement