Kamis 29 Sep 2016 07:26 WIB

Mahfud MD Dukung Anies dan Sylviana di Pilkada DKI

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham
 Mantan ketua MK Mahfud MD.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Mantan ketua MK Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Mahfud MD, berharap bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Tak hanya Anies, ia pun juga memberikan dukungannya kepada calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni.

Baik Anies dan Sylvi merupakan kader HMI. Sylvi sendiri merupakan mantan wakil ketua Kohati PB HMI. "Ya HMI tidak mendukung siapa pun secara institusi, tapi kami berharap yang dari HMI. Kita doakan untuk bertarung dengan baik, agar bisa menang dengan baik. Atau kalau kalah juga dengan baik, harus jujur dengan hormat," kata Mahfud di Hotel Bidakara, Jakarta. 

Mahfud berharap, Anies dan Sylvi dapat bertarung memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur dengan baik. Seluruh kader HMI pun, kata dia, memberikan dukungannya kepada dua calon tersebut. "Dan kita doakan bersama-sama semoga yang terbaik yang terpilih. Secara institusi tidak ya, secara orang perorangan iya," kata Mahfud.

Seperti diketahui, terdapat tiga pasangan bakal cagub dan cawagub yang telah resmi mendaftar ke KPU DKI Jakarta. Pejawat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpasangan dengan Djarot Syaiful Hidayat yang diusung oleh PDIP, Hanura, Nasdem dan Golkar.

Kemudian pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung oleh Koalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN. Serta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung oleh Koalisi Kertanegara yang terdiri dari Gerindra dan PKS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement