Kamis 29 Sep 2016 02:14 WIB

JK: Indonesia Ikut Bertanggung Jawab Atasi Masalah Pengungsi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dwi Murdaningsih
Jusuf Kalla
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai Indonesia harus ikut bertanggung jawab dalam mengatasi masalah pengungsi yang akhir-akhir ini tengah terjadi di berbagai negara Islam di dunia. Di depan anggota KAHMI, JK menyoroti konflik di Timur Tengah yang menyebabkan ribuan warganya mengungsi bahkan ke negara-negara Eropa demi mendapatkan keamanan dan kesejahteraan.

"Indonesia sebagai negara terbanyak yang Islam haruslah mengambil tanggung jawab, kita tidak boleh hanya menonton, karena itulah tugas kita," kata JK saat memberikan sambutan dalam HUT KAHMI di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (28/9).

Usai kembali dalam kunjungan negara ke Amerika mengikuti sidang umum PBB, JK mengatakan masalah pengungsi menjadi salah satu masalah penting yang turut dibahas. Indonesia sebagai negara yang memiliki penduduk Muslim terbanyak di dunia pun dinilainya lebih baik dibandingkan negara-negara Islam lainnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia dapat bersatu dan memiliki solidaritas antar masyarakatnya. Berbagai masalah seperti masalah politik, keamanan, dan juga ekonomi di Indonesia juga disebutnya tak seburuk dibandingkan negara lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement