Rabu 28 Sep 2016 21:01 WIB

Gerindra: Anies-Sandi 'Anak Ideologis' Ali Sadikin

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno seusai menjalani psikotes di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Ahad (25/9).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno seusai menjalani psikotes di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Ahad (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan kemantapan Boy Sadikin yang sejak awal tidak ragu-ragu menyatakan dukungannya kepada pasangan Anies-Sandi, karena keduanya mempunyai niat yang tulus dan tekad serta komitmen membangun Jakarta ke depan tanpa menyakiti.

"Bang Boy sampaikan bahwa Anies-Sandi merupakan pasangan yang menjiwai semangat dan perjuangan Bang Ali Sadikin dalam membangun Jakarta," kata Andre kepada wartawan Rabu (28/9).

Calon Gubernur yang diusung Gerindra dan PKS, Anies Baswedan sebelumnya menyinggung bergabungnya Boy Sadikin yang juga putra mantan Gubernur DKI, Ali Sadikin ke dalam tim pemenangannya.

Menurut Anies, Boy Sadikin yang dikenalnya bukan hanya anak ideologis Ali Sadikin melainkan juga anak ideologis Gubernur DKI Jakarta periode 1966-1977. Hal itu ia sampaikan saat rapat penyusunan tim pemenangan pada Rabu (28/9).

Anies menambahkan bahwa Bang Ali merupakan legenda dalam kepemimpinan di DKI Jakarta. Bang Ali disebutnya sebagai Gubernur Terbaik yang pernah memimpin DKI Jakarta. Jejak-jejak kepemimpinan dan kekuasaannya dalam membangun Jakarta masih terasa hingga kini.

Hadir saat itu Boy yang ikut mengamini pernyataan Anies tersebut. Namun Boy menambahkan bahwa Anies-Sandi juga mempunyai semangat dan perjuangan yang sama dengan ayahnya.

Andre sendiri secara pribadi setuju dengan pernyataan Boy. Dalam penilaiannya, Anies dan Sandi merupakan figur yang cerdas, beradab dan santun membangun Jakarta ke depan. Di atas semua itu, kepentingan yang dibawanya dalam Pilkada DKI 2017 adalah semata-mata untuk rakyat bukan konglomerat.

"Anies-Sandi memang cocok sebagai anak ideologis Bang Ali Sadiki karena punya semangat dan komitmen dalam membangun Jakarta. Anies-Sandi adalah pasangan yang bisa bersikap tegas dalam menghadapi masalah tetapi juga mempunyai kesantunan, punya hati nurani," ujar  Andre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement