Rabu 28 Sep 2016 07:24 WIB

Pemkab Bogor Salurkan Tim Bantuan untuk Garut-Sumedang

Sejumlah warga memindahkan sisa-sisa barang pasca banjir bandang di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/9).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah warga memindahkan sisa-sisa barang pasca banjir bandang di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam Garut dan Sumedang dalam rangka solidaritas dan kepedulian sosial. Bupati Bogor, Nurhayanti, melepas secara langsung keberangkatan anggota BPBD Kabupaten Bogor yang diberangkatkan untuk menyalurkan bantuan ke dua lokasi bencana tersebut, Selasa (27/9).

"Ini merupakan bantuan tahan kedua yang disalurkan Pemkab Bogor, berupa uang senilai Rp 450 juta, logistik, beras 12 ton dan pakaian," kata Kepala Seksi Kegawatdaruatan BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, Selasa (27/9).

Budi mengatakan, bantuan disalurkan menggunakan sembilan unit kendaraan BPBD yang diberangkatkan dari Pemda Cibinong, Jalan Tegar Beriman, langsung menuju Kabupaten Garut, lalu dilanjut ke Sumedang. Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bogor dan juga masyarakat, untuk membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah.

"Tujuannya untuk membantu meringankan beban para korban bencana baik yang di Garut maupun Sumedang," katanya.

Ia menyebutkan, bantuan tersebut berasal dari sumbangan Pemkab Bogor dan juga berasal dari koletif para guru dan murid serta insan pendidikan di wilayah Bogor, dan sejumlah bantuan juga dikirimkan dari TP PKK, dan KNPI setempat. "Kamis depan para camat di Kabupaten Bogor langsung mengirimkan bantuan ke Garut. Kita sama-sama berdoa tidak ada lagi bencana susulan, dan apa yang kita salurkan dapat memberikan manfaat," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement