Rabu 28 Sep 2016 07:49 WIB

Anggota Dewan Kecam Aksi Cabul Oknum Guru ke Muridnya

Pencabulan (ilustrasi)
Foto: bhasafm.com
Pencabulan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Anggota Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rio Setiady mengecam oknum guru honorer telah diamankan polisi. Oknum guru tersebut diketahui melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya.

"Ini merupakan potret kelam yang melanda dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang, seorang oknum guru salah satu sekolah menengah kejuruan di Pangkalpinang seharusnya menjadi suri teladan yang mendidik para murid malah melampiaskan nafsu kepada anak didiknya," ujarnya, di Pangkalpinang, Selasa (27/9).

Apalagi menurutnya, beberapa hari lalu Pangkalpinang baru saja mencanangkan kota layak anak. Namun, lagi-lagi terjadi peristiwa yang mencoreng dunia pendidikan di saat Pangkalpinang baru saja memperingati hari jadi ke-259. "Ini tentu sangat paradoks dengan realita yang ada, apalagi ini dilakukan oleh oknum guru," katanya.

Menurutnya, permasalahan tersebut sangat penting untuk disikapi dengan cepat oleh pemerintah kota setempat. Jangan sampai, kata dia, peristiwa demi peristiwa yang terus terjadi ini dianggap hal biasa.

"Kami akan menjadikan hal ini sebagai salah satu agenda pembahasan utama di Komisi 1 DPRD Kota Pangkalpinang," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement