Senin 26 Sep 2016 13:50 WIB

Office Boy Bank Tepergok Bongkar ATM Pakai Bor

Rep: Djoko Suceno/ Red: Yudha Manggala P Putra
Seorang petugas melakukan identifikasi di tempat kejadian kasus pembobolan mesin ATM (ilustrasi).
Foto: Antara/R Rekotomo
Seorang petugas melakukan identifikasi di tempat kejadian kasus pembobolan mesin ATM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA—Seorang office boy di kantor BRI Unit Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya ditangkap polisi karena mencoba membongkar mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di tempatnya bekerja. Pelaku, MRR, diketahui melakukan aksinya bersama temannya, Agn.

Tidak ada uang yang berhasil digondol para pelaku karena aksi pelaku sempat dipergoki salah seorang karyawan.  ‘’Pelaku Agn kepergok saat membongkar mesin ATM dengan menggunakan mesin bor listrik. Jadi tersangka belum sempat mengambil uang yang ada dalam ATM tersebut,’’ kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan, Senin (26/9).

 

Penangkapan terhadap tersangka MRR, kata Yusri, berdasarkan laporan. Menurut keterangan saksi, Satya Ibrahim (47), sebelum sebelum beraksi, pelaku terlebih dulu memotong kabel CCTV yang ada di ATM tersebut serta mengambil kunci ruangan mesin ATM .

Tak hanya itu MRR bersama Agn sempat mengambil laptop yang ada di ruang kerjanya.‘’Dia terlebih dulu masuk ke ruangan saya. Dia mengambil kunci ruangan mesin ATM dan memotong kabel CCTV,’’ ujar Yusri.

 

Polisi, lanjut Yusri masih terus mengembangkan kasus tersebut dengan mengejar tersangka Agn. Menurut dia, sebelum beraksi Agn dan MRR terlebih dulu merencakan aksi jahatnya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement