Ahad 25 Sep 2016 23:38 WIB

Adi Sasono di Mata Sofyan Tan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Hazliansyah
Baliho besar bergambar Almarhun Adi Sasono dipajang pada acara Mengenang Adi Sasono di Jakarta, Ahad (25/9).
Foto:

Karena kedekatannya dengan Adi, Sofyan pun sempat diberitahu agar berhati-hati terhadap Adi sebab ia merupakan sosok yang anti terhadap warga keturunan Cina. Namun Sofyan menilai Adi bukanlah sosok yang anti-Cina karena turut membantunya saat mengalami kesulitan.

Untuk memastikan, Sofyan kemudian menanyakan hal tersebut kepada Adi. Dan seperti dugaannya, Adi bukanlah sosok yang membenci warga keturunan Cina namun orang yang fokus bergerak mengatasi masalah kesenjangan sosial dengan mendorong meningkatkan usaha kecil menengah (UKM).

"Saya bertanya kepada Adi, "Mas Adi anti-Cina ya? (Adi menjawab) Sofyan, karena saya gerakan saya itu menolong UKM, orang-orang kecil yang berangkat untuk menaikkan taraf hidupnya sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial, dengan demikian saya bukan anti-Cina. Saya justru menjaga dan mencintai orang-orang Cina yang ada di Indonesia sehingga tidak terjadi kerusuhan, bisa menciptakan perdamaian," kenang Sofyan.

Perkataan itupun menginspirasi Sofyan untuk melanjutkan cita-cita Adi. Menurutnya, apa yang telah ia upayakan selama ini juga telah sejalan dengan cita-cita Adi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement