Ahad 25 Sep 2016 20:38 WIB

Angin Kencang Berpotensi Landa Lebak, Masyarakat Diminta Waspada

Angin kencang. Ilustrasi
Angin kencang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, meminta masyarakat mewaspadai angin kencang selama tiga hari ke depan di daerah itu berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten.

"Potensi angin kencang itu terjadi sore hingga malam hari," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi di Lebak, Ahad.

Peringatan kewaspadaan angin kencang tersebut guna mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian atau kerusakan material.

Karena itu, pihaknya telah menyebarkan surat peringatan imbauan kewaspadaan kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca buruk, terutama angin kencang yang berpotensi terjadi di wilayah Lebak.

"Kami minta warga tetap waspada angin kencang karena diperkirakan kecepatan angin di atas 30 knot," kata Kaprawi.

Menurut dia, selama angin kencang terjadi masyarakat diimbau tidak berada di bawah pepohonan yang usianya sudah tua karena dikhawatirkan roboh. Masyarakat juga diimbau tidak berteduh maupun istirahat yang lokasinya terdapat papan iklan reklame berukuran besar. Pengemudi kendaraan sebaiknya menghindari ruas jalan yang banyak pepohonan.

"Kami minta warga meningkatkan kewaspadaan jika tiupan angin kencang berlangsung guna menghindari korban jiwa," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement