Ahad 25 Sep 2016 00:04 WIB

Bincang Kampus 2016 di Kampus BSI Se-Indonesia Siap Digelar

Suasana Bincang Kampus yang digelar di BSI Convention Center, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2016).
Foto: Dok BSI
Suasana Bincang Kampus yang digelar di BSI Convention Center, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bina Sarana Informatika (BSI) tahun 2016 ini kembali menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua. Kegiatan yang bertemakan “Daya Saing Alumni BSI Dalam Menghadapi Persaingan Dunia Pekerjaan” ini diselanggarakan secara beruntun di seluruh kampus BSI se-Indonesia pada bulan September sampai dengan Oktober 2016.

Road show dimulai di Convention Center, Jalan Kaliabang Raya No. 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/09). “Berikutnya di BSI Sukabumi, Jawa Barat,  Selasa (27/09/2016) dan ditutup pada hari Kamis (29/09/2016) yang dilaksanakan di BSI Tasikmalaya,” ungkap Direktur BSI Naba Aji Notoseputro dalam pembukaan awal roadshow Bincang Kampus Bersama Orang Tua 2016 di Bekasi, Sabtu (24/09/16).

Sementara pada bulan Oktober, kata Naba, roadshow kembali akan dilanjutkan dari kampus BSI Bandung dan BSI Jatiwaringin Jakarta  yang dilaksanakan pada hari Sabtu (1/10/2016). Kemudian berikutnya pada hari Selasa (4/10/2016) dilaksanakan secara serentak di kampus BSI Bogor, Cilebut, Tegal, Cikampek dan Karawang.

Selanjutnya road show akan dilaksanakan tiga hari berturut-turut, dimulai di kampus BSI Yogyakarta (Kamis, 6/10/2016), kampus BSI Purwokerto (Jumat, 7/10/2016) dan kampus BSI Yogyakarta, Bumi Serpong Damai (BSD)  Cengkareng, Cimone (Tangerang),  Sabtu (8/10/2016). Sedangkan road show di kampus BSI Pontianak, Margonda dan Famawati sebagai kampus penutup roadshow yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (15/10/2016).

Naba mengemukakan,  ada  beberapa poin penting yang disampaikan dari pihak manajemen BSI kepada orang tua mahasiswa. “Orang tua diberikan pengenalan kampus seperti program studi yang ada di BSI beserta kompetensinya. Kegiatan-kegiatan program studi yang akan diikuti para mahasiswa sebagai pengembangan potensi mahasiswa, seperti workshop, pelatihan hingga sertifikasi,” tutur  Naba.

Naba menambahkan orang tua juga harus mengetahui bahwa di BSI tidak hanya pembinaan akademis saja, tetapi juga ada  pembinaan nonakademis melalui kegiatan kemahasiswaan yang akan dibina oleh bidang kemahasiswaan BSI. Sebagai motivasi, Naba melanjutkan, orang tua diberikan informasi mengenai alumni BSI yang telah sukses menjadi wirausahawan maupun menduduki jabatan penting di berbagai perusahaan.

“Kami berusaha memberikan wawasan kepada para orang tua, masa depan anak-anak mereka tidak hanya sebagai pencari kerja setelah lulus kuliah, tetapi juga dapat menjadi seorang wirausaha yang akan kami bina di BSI Entrepreneur Center (BEC). Bagi mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan setelah lulus kuliah, kami juga memiliki BSI Career Center (BCC), yang selalu berusaha sebagai fasilitator antar lulusan BSI dan perusahaan pencari kerja. Sehingga setelah lulus kuliah mahasiswa BSI, langsung bisa mendapatkan pekerjaan. Sepeti motto kami ‘Kuliah Cepat, Kerja Dapat,” papar Naba Aji Notoseputro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement