Jumat 23 Sep 2016 17:50 WIB

Pasangan Rano-Mulya Daftar ke KPUD Banten

Red: Ilham
Rano Karno
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarif (Rano-Mulya) mendaftar ke KPU Provinsi Banten dengan menaiki mobil oplet yang dipakai dalam film 'Si Doel'. Keduanya duduk di bagian belakang mobil oplet biru diiringi ribuan pendukungnya.

Sebelum berangkat ke KPU untuk mendaftar, tiga partai koalisi pendukung pasangan Rano-Mulya, PDI Perjuangan, PPP, dan Partai Nasdem, melakukan deklarasi di Stadion Maulana Yusuf Serang. Naskah deklarasi dibacakan bersamaan oleh Ketua DPD PDIP Banten M Sukira, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Banten Agus Setiawan, dan Ketua DPD Partai Nasdem Wawan Iriawan.

Deklarasi tersebut diisi orasi politik dari masing-masing pengurus DPP Partai pendukung, Ketua masing-masing parpol di tingkat Provinsi Banten, tokoh dan aktivis pergerakan pemuda Banten Uday Suhada serta mantan Ketua KPK Taufiqurahman Ruki. Hadir juga sejumlah tokoh Banten seperti Muhtar Mandala dan Daenulhay.

''Kami menyampaikan salam dari Ibu Megawati, beliau tidak bisa hadir karena kesibukan di Jakarta. Meski tidak hadir, Ibu Megawati telah mengutus 3 pimpinan pusat dan 2 anggota DPR ke Banten," kata Wasekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Dalam orasinya Ahmad Basarah mengajak masyarakat Banten untuk memenangkan pasangan Rano-Mulya untuk melanjutkan kepemimpinan Gubernur Banten oleh Rano Karno. Selama kepemimpinannya menjadi gubernur di Banten, Rano Karno disebut banyak menorehkan prestasi dan kemajuan di Banten.

''Sebagai bukti kecintaan bapak presiden terhadap masyarakat Banten dan kedekatan dengan gubernurnya, kurang lebih sudah 18 kali Pak Presiden datang ke Banten selama beliau menjadi presiden. Bahkan, terakhir Shalat Idul Adha di Banten," katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Banten yang juga mantan Ketua KPK Taufiqurahman Ruki juga menyampaikan orasi politiknya di depan ribuan simpatisan dan pendukung pasangan tersebut. Taufiqurahman Ruki meminta kepada pasangan Rano-Mulya jika terpilih agar bisa mewujdukan cita-cita pembentukan Provinsi Banten.

"Dulu perjuangan pembentukan provinsi Banten karena didorong niat dan tekad untuk mensejahterakan masyarakat. Nah cita-cita tersebut harus bisa diwujudkan oleh pasangan ini. Untuk itu masyarakat Banten harus membulatkan tekad bersama-sama untuk memenangkan pasangan Rano-Mulya," kata Ruki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement