Jumat 23 Sep 2016 13:18 WIB

LAZ Al-Azhar Turunkan Tim Relawan ke Garut

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andi Nur Aminah
  Sejumlah warga memindahkan sisa-sisa barang pasca banjir bandang di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/9).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah warga memindahkan sisa-sisa barang pasca banjir bandang di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Al-Azhar, Jakarta, Sigit Iko Nugroho mengatakan, hari ini tim dari LAZ Al Azhar diturunkan untuk bersih-bersih dan membantu korban banjir Garut, Jawa Barat. Mereka juga dibantu oleh masyarakat setempat.

"Menyasar masjid, mushalla, sekolah, balai warga, akses jalan dan semacamnya di beberapa titik desa," kata Sigit kepada Republika.co.id Jumat (23/9).

LAZ Al-Azhar, lanjut Sigit, juga telah mengelola dapur umum dan MCK sejak Kamis, (22/9). Disamping itu, kegiatan medis juga dilakukan untuk membantu korban.

Kesemua bantuan tersebut, Sigit mengatakan untuk melayani 144 jiwa dan 19 balita korban banjir. Sigit menuturkan, korban banjir masih membutuhkan bantuan dari masyarakat.

Sigit menyebut beberapa kebutuhan korban banjir antara lain, sembako, pakaian hangat dan selimut, pampers dan makanan bayi. Kemudian, tikar, pakaian dalam, obat-obatan dan perabot rumah tangga.

Seperti diketahui, banjir melanda Garut, Jawa Barat pada Selasa (20/9) malam. Banjir tersebut terjadi setelah sebelumnya hujan deras turun di wilayah tersebut. Akibatnya, 26 orang hingga saat ini dikabarkan meninggal. Sedangkan sekitar 1.000 orang mengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement