Jumat 23 Sep 2016 07:42 WIB

Cak Imin: Agus Yudhoyono-Sylviana, Wajah Baru Harapan Jakarta

Rep: Santi Sopia/ Red: Teguh Firmansyah
Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Antara
Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Setelah melewati diskusi panjang dan berbagai pertimbangan, Koalisi empat partai di Cikeas, Bogor memutuskan mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sebagai Cagub Cawagub DKI Jakarta 2017-2022.

Sejak awal, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, selalu memberi isyarat bahwa pasangan yang akan diusung koalisi merupakan kejutan, baru dan fresh.

"Setelah diskusi maraton, dan inilah wajah baru, segar yang memberikan harapan, merupakan kombinasi generasi muda yang tangguh dipadu seorang wanita birokrat senior," kata Cak Imin di Cikeas, Bogor, Jumat (23/9) pagi.

Cak Imin mengatakan, tekad koalisi mengusung pasangan ini yakni untuk mewujudkan masyarakat adil di Jakarta sekaligus membawa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Menurutnya, DKI Jakarta adalah etalase NKRI.

Karenanya, para elite partai turun dan bekerja secara langsung memilih pasangan calon yang tepat untuk ibu kota. DKI Jakarta juga dinilai merupakan tempat bersemayamnya seluruh warga Indonesia. "Tekad kami adalah mengembalikan Jakarta untuk rakyat," ujarnya menambahkan.

Baca juga,  Syarief Hasan: Agus Yudhoyono-Sylviana Alternatif Terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement