Rabu 21 Sep 2016 15:08 WIB

Hujan Deras Iringi Pendaftaran Ahok-Djarot di KPU DKI

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Ilham
Partai pendukung Ahok-Djarot berdatangan ke KPUD DKI
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Partai pendukung Ahok-Djarot berdatangan ke KPUD DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras mengiringi proses pendaftaran pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di KPU Provinsi DKI Jakarta, Rabu (21/9). Cuaca yang tak bersahabat tersebut menyebabkan massa pendukung kandidat pejawat yang sudah berkumpul di depan kantor KPU DKI sejak pagi, terpaksa berpencar mencari tempat berteduh.

Berdasarkan pantauan, Ahok-Djarot tiba di kantor KPU DKI sekitar pukul 13.10 WIB. Kedatangan mereka di sana juga ditemani oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sukarnoputri.

Di tengah guyuran hujan lebat, sejumlah massa pendukung menyambut kehadiran pasangan kandidat tersebut sambil meneriakkan yel-yel. "Ahok-Djarot pasti menang! Ahok-Djarot sudah teruji!"

Hujan gerimis mulai turun sejak Ahok dan Djarot beserta rombongan meninggalkan Balai Kota pada pukul 12.00 WIB. Kedua pejawat itu berangkat menggunakan bus berpelat kuning. Dalam perjalanan menuju KPU Provinsi DKI, rombongan tersebut sempat singgah di Kantor DPP PDIP yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Di kantor DPP PDIP, Ahok dan Djarot kemudian pindah ke mobil sedan milik Megawati bernomor polisi B 2100 BS. Dari situ, mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta yang beralamat di Jalan Salemba Raya No 15, Jakarta Pusat. Pada saat itulah, hujan mulai turun dengan amat deras hingga menyebabkan genangan air di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement