Selasa 20 Sep 2016 18:50 WIB

Anies Baswedan: Saya Belum Bisa Komentar

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Anies Baswedan (ilustrasi)
Foto: Republika/ Rendra Purnama
Anies Baswedan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama akademisi Anies Baswedan disebut-sebut ikut berkontestasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dikabarkan akan berpasangan dengan Sandiaga Uno. Tak hanya itu, sejumlah partai politik seperti Demokrat, PKB, PPP dan PAN siap mengusung Anies sebagai calon gubernur.

Namun Anies masih enggan mengomentari kabar tersebut. "Saya belum bisa berkomentar," kata dia kepada Republika.co.id, Selasa (20/2).

Sebelumnya, bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mangaku terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak di detik terakhir pendaftaran pasangan cagub-cawagub pilkada DKI Jakarta. Salah satunya dengan mantan Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan.

"Tadi malam saya duduk dengan Mas Anies, kami sepakat tentang masa depan Jakarta, tentang Indonesia, pendidikan," kata Sandi dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (20/9).

Sandi tak memungkiri mencuatnya nama mantan menteri pendidikan di beberapa survei sebagai calon gubernur memang patut diperhitungkan. Secara pribadi, Sandi juga menghormati Anies. Bahkan, pengusaha muda ini tak menutup kemungkinan jika berpasangan dalam pilkada DKI.

Menurutnya, banyak kesamaan visi dengan mantan rektor Universitas Paramadina tersebut. Namun, ditanya terkait kemungkinan dirinya berpasangan dengan Anies, Sandi menyerahkan semua keputusan di tangan koalisi kekeluargaan antara Gerindra, Demokrat, PKS, PPP, PKB, PAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement