Selasa 20 Sep 2016 13:41 WIB

Empat Partai Bersatu Carikan Lawan Ahok

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham
Arsul Sani
Arsul Sani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PPP, Asrul Sani mengungkapkan, partainya sudah sepakat membentuk koalisi dengan PKB, PAN dan Demokrat di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dasar dari pembentukan koalisi tersebut untuk mencarikan lawan sepadan bagi Ahok.

"Dasar dari kami untuk bertemu dan berikhtiar membangun koalisi kan bermula dari posisi masing-masing partai yang semangatnya mencarikan petahana (pejawat) ini lawan sepadan. Pasti tentu tidak mendukung calon petahana," kata Asrul di Gedung DPR, Selasa (20/9).

Keempat partai, kata Asrul, sudah mengantongi nama-nama yang akan didiskusikan untuk kemudian didukung di Pilkada DKI. Nama-nama itu adalah Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Rizal Ramli, kemudian Anies Baswedan.

Namun begitu, lanjut Asrul, segala kemungkinan masih terbuka lebar. Bahkan, tidak menutup kemungkinan keempat partai tersebut akan mengusung calon lain di luar nama-nama yang sudah disebutkan tadi.

Asrul melanjutkan, pengumuman pasangan calon yang akan diusung di Pilgub DKI Jakarta 2017 baru akan diumumkan pada Rabu (21/9) malam. Pengumuman tersebut dilakukan setelah keempat partai melakukan pertemuan untuk mengerucutkan nama-nama yang sudah ada.

"Pembicaraannya kan kalau hari ini (Selasa (20/9)) saja masih semi final. Kalau finalnya ya besok dong. Besok sabar sedikit lah," kata Asrul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement