Senin 19 Sep 2016 18:00 WIB

Sumsel Ingin Tiru Teknologi Pertanian Vietnam

Sawah (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sawah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pertukaran dosen, mahasiswa dan kerja sama penelitian antar-Fakultas FISIP Universitas Sriwijaya dengan National Academy of Public Administration, National Academy of Public Administration Vietnam disambut baik bakal calon gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru. Ia berharap kerja sama antarperguruan tinggi ini bisa diperluas bukan hanya dalam bidang pendidikan saja tetapi pada bidang-bidang lainnya.

Dalam bidang pendidikan, Herman Deru menyampaikan atensi dan keseriusannya dalam bidang pembangunan pendidikan khususnya untuk kerja sama bidang riset dalam rangka pengembangan pertanian dan perkebunan. "Pertanian dan perkebunan di Vietnam bisa kita tiru model dan alih teknologinya untuk memajukan sektor pertanian dan perkebunan,” kata Deru dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/9).

Dekan Fakultas Administrasi, Dokumentasi dan Teknologi National Academy of Public Administration Vietnam, Dr Nguyen Thi Hao melalui juru bicaranya Nguyen Thiu Cuc, menyampaikan rasa senang datang ke Palembang. Sambutan yang ramah dari masyarakat Sumsel membuat rombongan akademisi ini merasa seperti di rumah sendiri, padahal baru berkunjung.

Rombongan akademisi dari Vietnam ini menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Palembang. "Terima kasih kepada Pak Herman Deru yang menerima dengan ramah serta memberikan jamuan makan makan khas Sumsel. Mereka sangat senang dengan makanan khas yang disajikan, khususnya pindang patin yang mereka santap dengan tempoyak yang sangat menggugah selera mereka", kata Dr Nguyen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement