Senin 19 Sep 2016 08:49 WIB

Ahmad Dhani Mengaku Sudah Punya Sebidang Tanah di Bekasi

Rep: Kabul Astuti/ Red: Andi Nur Aminah
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Sa'duddin (kiri) dan Ahmad Dhani (kanan), berfoto bersama saat deklarasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di kawasan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/9).
Foto: Antara/Risky Andrianto
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Sa'duddin (kiri) dan Ahmad Dhani (kanan), berfoto bersama saat deklarasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di kawasan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Musisi Ahmad Dhani resmi diusung menjadi calon wakil bupati dalam Pilkada Kab Bekasi 2017 mendampingi calon bupati Sa'duddin. Pasangan ini mendeklarasikan diri di Hotel @Hom Tambun, Ahad (18/9) siang kemarin.

Sa'duddin-Ahmad Dhani (SAH) di usung oleh Koalisi Membangun Bekasi yang beranggotakan Gerindra, PKS, Demokrat, dan Hanura. Kendati rencananya maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi disindir sana-sini, suami Mulan Jameela ini tampaknya bakal tetap melaju. Ia mengaku mempunyai persamaan ideologi dengan pasangannya, Sa'duddin.

"Nomor satu, saya bisa dibilang simpatisan Prabowo. Tanpa saya bilang orang juga sudah tahu saya simpatisan dan loyalis Prabowo. PKS dan Gerindra adalah sama-sama partai oposisi," ujar Ahmad Dhani kepada wartawan dalam deklarasi, Ahad (18/9) kemarin.  

Dhani mengatakan kalau bicara ideologi sudah jelas dia mempunyai kesamaan paham dengan pasangannya sebagai sesama partai oposisi. Menurut Dhani, itulah yang mungkin menjadi elemen pertama sehingga Sa'duddin melamarnya sebagai wakil bupati. Ia mengaku sudah bersekutu dengan Sa'duddin.

"Karena dianggap mungkin saya sekutu, dan saya juga menerima lamaran Sa'dudin karena ini adalah perjuangan dari sekutu yang ingin membuat Indonesia lebih baik khususnya Bekasi," kata Dhani.

Sa'duddin menyatakan sepakat dengan pernyataan Ahmad Dhani. Ia melihat Dhani mempunyai orientasi yang sama untuk membangun Kabupaten Bekasi. Politisi PKS yang kini anggota DPR RI ini sebelumnya sudah pernah menjabat Bupati Bekasi pada periode 2007-2012. Apabila terpilih, ia menyatakan akan melanjutkan pembangunan hal-hal yang masih terbengkalai.

Persekutuan calon bupati-wakil bupati ini tak pelak menuai komentar miring dari lawan politiknya, Neneng Hasanah Yasin, yang juga menjabat Bupati Bekasi 2012-2017. Neneng yang menyebut Sa'duddin sebagai pemimpin gagal, sedangkan Ahmad Dhani disebut preman.

Menanggapi komentar itu, Sa'duddin pun membalas dengan komentar pedas. "Alhamdulillah saya merasa tidak gagal, mudah-mudahan Allah mengabulkan. Yang merasa gagal mungkin yang mengatakan kali ya," kata dia, yang seketika langsung disambung dengan pernyataan Ahmad Dhani. "Dan saya bukan preman."

Pentolan Dewa 19 ini bahkan mengaku sudah menyiapkan sebidang tanah di Kabupaten Bekasi. Untuk apa sebidang tanah itu? "Pasti saya akan pindah ke Bekasi. Meskipun belum terpilih sah menjadi pimpinan di Bekasi, saya sudah ada sebidang tanah untuk didirikan bangunan tempat tinggal saya," ujar dia.

Sa'duddin-Ahmad Dhani (SAH) direncanakan bakal mendaftar ke KPU Kabupaten Bekasi pada Kamis (22/9) pukul 14.00 WIB. Panitia pemenangan pasangan ini rencananya juga akan mengelilingkan Sa'duddin dan Ahmad Dhani ke rumah-rumah warga.

(Baca Juga: Ahmad Dhani Siap Maju di Bursa Pilkada Kabupaten Bekasi 2017)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement