Jumat 16 Sep 2016 22:52 WIB

Dubes Italia Temui Sultan Jajaki Kerja Sama Pendidikan

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sri Sultan Hamengku Buwono X
Foto: Republika/Amin Madani
Sri Sultan Hamengku Buwono X

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Duta Besar (Dubes) Italia untuk Indonesia Vittorio Sandalli bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedung Wilis Kepatihan Yogyakarta, Jumat (16/9).

Kunjungannya ke Yogyakarta bertujuan untuk mengetahui berbagai informasi tentang Yogyakarta termasuk membahas tentang kemungkinan ker jasama di bidang pendidikan, kebudayaan, wisata dan industri.

Menurut Sultan, kunjungan tersebut sifatnya masih silaturrahim. ‘’Memang sempat disinggung kemungkinan adanya ker jasama di bidang pendidikan, kebudayaan, wisata, industri dan soal fashion. Untuk itu akan dilakukan penjajagan kerjasama dengan Pemda di sana (red.Italia),’’kata Gubernur usai menerima  Dubes Italia untuk Indonesia tersebut.

Dikatakan Sultan, peluang untuk melakukan kerja sama di bidang pendidikan maupun industri dan  fashion terbuka lebar. Untuk pendidikan prospeknya cukup menjanjikan. "Saya kira untuk sektor pendidikan  banyak aktivitas misalnya di bidang otomotif, kreativitas yang dilakukan masyarakat Italia patut dicontoh,’’ tuturnya.

Demikian pula, kata Sultan menambahkan, kerja sama di bidang industri dan fashion juga bisa karena Italia memiliki kelebihan di bidang tersebut. ‘’Kita bisa belajar dari sana untuk mengoptimalkan potensi yang ada,’’ kata Raja Keraton Yogyakarta ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement