Selasa 13 Sep 2016 22:43 WIB

Polda Metro Tangkap Pembunuh Pedagang Kelontong

Pembunuhan
Pembunuhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas gabungan Polda Metro Jaya bersama Polres Tangerang Selatan dan Polsek Pondok Aren membekuk Jacobus Putu Subrotosusiswo alias Putu (33) diduga pelaku pembunuhan terhadap pedagang kelontongan Sumarmin (44).

"Tersangka ditangkap di daerah Sektor 9 Bintaro," kata Kepala Unit III Subditektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Awaludin Amin, Selasa (13/9).

Awaludin menjelaskan kronologis pembunuhan berawal saat korban Sumarmin menghubungi tersangka untuk datang ke rumahnya di daerah Pondok Puncung Indah I Tangerang Selatan, Kamis (8/9). Selanjutnya, korban menutup toko dan mengajak berhubungan intim namun tersangka Putu menolak sehingga korban marah dan menghina tersangka.

Awaludin menuturkan tersangka emosi karena tersinggung dengan ucapan korban, selanjutnya Putu mengambil pisau dapur menusukkan ke dada korban. Korban sempat melawan dengan memukulkan panci namun tersangka berontak menusukkan pisau ke arah leher dan membekap menggunakan bantal hingga korban meninggal dunia.

Usai membunuh, Putu mengambil uang Rp500 ribu di laci, beberapa bungkus rokok kemudian melarikan diri ke rumah tantenya Dinem di daerah Yogya. Diungkapkan Awaludin, Putu melarikan diri ke Klaten Jawa Tengah menggunakan mobil Haji Dani sebelum akhirnya kembali ke Jakarta pada Senin (12/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement