Selasa 13 Sep 2016 21:15 WIB

Survei CSIS, Kepercayaan Publik Terhadap PDIP Meningkat

Ahmad Basarah
Ahmad Basarah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas kepercayaan terhadap partai berlambang banteng itu. Berdasarkan survei CSIS, tingkat kepuasan dan elektabilitas PDIP meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Atas dasar itu, PDIP mengucapkan terima kasih atas semakin tingginya harapan dan kepercayaan publik terhadap kami," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Ahmad Basarah di Jakarta, Selasa (13/9).

Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menyebutkan, kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkat menjadi 66,5 persen atau meningkat 15,9 persen dibandingkan hasil survei yang sama pada 2015, yang mencapai 50,6 persen.

Di sisi lain, hasil survei tersebut juga menunjukkan kepuasan publik terhadap PDIP dan elektabilitas partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu meningkat menjadi 34,6 persen atau naik 2,6 persen dari hasil survei tahun lalu.

Menurutnya hal tersebut merupakan buah dari kerja politik PDIP di tengah rakyat sebagai partai ideologis yang konsisten mewujudkan cita-cita negara dan Proklamasi 17 Agustus 1945.

"Selain itu, kepercayaan publik yang terus meningkat tersebut akan kami jadikan cambuk untuk terus bekerja di tengah rakyat dan memperbaiki segala kekurangan yang ada," ujarnya.

Kepada partai-partai pengusung dan pendukung pemerintahan Jokowi-JK, Basarah mengajak untuk bersama-sama fokus menyukseskan janji-janji Presiden Jokowi kepada rakyat yang telah dituangkan dalam Nawacita agar tingkat kepercayaan dan kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi-JK dari hari ke hari meningkat.

"Sesuai dengan motto Presiden Jokowi, yaitu 'kerja, kerja, dan kerja', maka semua pihak idealnya fokus pada orientasi mewujudkan janji kesejahteraan rakyat Presiden," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement