Senin 12 Sep 2016 17:08 WIB

Ahmad Dhani Siap Maju di Bursa Pilkada Kabupaten Bekasi 2017

Rep: Kabul Astuti/ Red: Andi Nur Aminah
Ahmad Dhani
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ahmad Dhani

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Musisi Ahmad Dhani hampir dapat dipastikan bakal melenggang ke bursa Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Ia digadang-gadang untuk mendampingi calon bupati Sa'aduddin yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, dan Partai Demokrat.

Seusai shalat Idul Adha, Senin (12/9), Ahmad Dhani bertandang ke rumah Sa'aduddin di Perumahan Grandwisata, Blok Serena Lagoon, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ahmad Dhani dalam kunjungan itu menunjukkan keseriusannya untuk ikut bertarung di ajang Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Dhani mengatakan, kedatangannya ke rumah calon pasangan duetnya, Sa’aduddin, semata-mata untuk menjalin silaturahim dan memenuhi undangan tuan rumah merayakan Hari Raya Idul Adha bersama. “Kebetulan saya memang ada agenda juga di Kabupaten Bekasi untuk bertemu pimpinan partai Gerindra,” imbuh Ahmad Dhani kepada wartawan, Senin (12/9).

Ketika dilontarkan pertanyaan terkait rencana pencalonannya sebagai wakil bupati, Dhani mengaku belum bisa memastikan akan mendampingi Sa'aduddin dalam Pilkada 2017 mendatang. Menurut Dhani, wacana pencalonan dirinya ke Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 sebagai wakil bupati mendampingi calon bupati Sa'aduddin sejauh ini masih dalam proses.

Akan tetapi, Dhani menyatakan, apabila ditunjuk oleh partai, dia siap bertarung dalam ajang Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 nanti. Ia bahkan optimistis bakal menang di ajang pemilihan kepala daerah tersebut.

Kemunculan artis ibu kota dalam bursa Pilkada Kab Bekasi ini merupakan permintaan langsung dari partai pengusung calon pasangan duetnya tersebut. Ahmad Dhani juga mengaku, dia sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra untuk menjadi calon wakil bupati Bekasi mendampingi Sa'aduddin yang pernah menjabat Bupati Bekasi periode 2007-2012 itu.

“Saya tidak bisa pastikan, namun rencana ini memang sudah 100 persen dan hanya menunggu deklarasi saja sebelum batas akhir pendaftaran ke KPUD pada 23 September 2016 mendatang,” ujar dia.

Sa’adudin menanggapi, dia sudah merasa cocok untuk berduet dengan Ahmad Dhani dalam ajang Pilkada 2017. Menurut dia, saat ini keputusan pencalonan Ahmad Dhani sebagai calon wakil bupati masih dalam proses sambil melihat tanggapan dari masyarakat. Namun, pihaknya optimistis lebih banyak masyarakat yang mendukung ketimbang yang menolak.

"Namanya manusia tidak ada yang sempurna. Masing-masing punya kekurangan dan kelebihan, tapi kalau melihat Dhani saya lebih banyak melihat kelebihannya dibanding kekurangannya, dan tanggapan masyarakat pun seperti itu," tutur Sa'aduddin. Ia menyatakan, kepastian duetnya dengan musisi ini tinggal menunggu keputusan partai dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement