Senin 12 Sep 2016 06:50 WIB

Jabodetabek Diprediksi Alami Hujan Ringan Sepanjang Hari Ini

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Dwi Murdaningsih
Ruang pengawasan BMKG (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Ruang pengawasan BMKG (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan akan turun di wilayah Jabodetabek sepanjang Senin (12/9). Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Bogor dan Tangerang.

Kepala Humas BMKG, Harry Tirto Jatmiko, mengatakan kondisi cuaca di Jabodetabek umumnya berawan pada Senin pagi. "Hujan ringan berpotensi terjadi di Kepulauan Seribu," ujar Harry dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/9).

Kondisi cuaca berawan diperkirakan masih bertahan hingga Senin siang. Beberapa daerah seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Depok diperkirakan mengalami hujan ringan pada Senin siang.

Hujan ringan diperkirakan masih berpotensi terjadi pada Senin malam. Beberapa wilayah yang diprediksi mengalami hujan ringan yakni Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok dan sebagian besar wilayah Jakarta.

"Wilayah Bogor dan Kepulauan Seribu masih berpotensi mengalami hujan ringan hingga dinihari," kata Harry.

Dia menambahkan suhu udara maksimum Jabodetabek pada Senin siang berada di kisaran 33 derajat celcius. Suhu udara malam hari tercatat stabil pada 23 derajat celcius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement