Senin 12 Sep 2016 07:28 WIB

Operasional Transjakarta Berubah pada Idul Adha

Red: Nur Aini
Bus TransJakarta melintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (6/6). (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Bus TransJakarta melintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (6/6). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyampaikan berkaitan dengan Idul Adha 1437 Hijriah yang jatuh pada Senin (12/9), maka seluruh layanan bus Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB.

"Khusus pada Idul Adha, besok, bus Transjakarta baru akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB. Ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi seluruh pegawai yang ingin menunaikan salat Ied terlebih dahulu," kata Humas PT Transjakarta Prasetia Budi dalam keterangan tertulisnya, Ahad (11/9).

Dia menyatakan bagi karyawan Transjakarta yang bertempat tinggal jauh dari tempat kerjanya, maka diberi kesempatan untuk tetap dapat melaksanakan salat Ied di sekitar masjid atau tanah lapang di sekitar lokasi tugas. "Silakan saja bagi karyawan Transjakarta yang ingin melaksanakan shalat Ied di sekitar lokasi tugasnya masing-masing. Justru dengan begitu, jadi tidak ada keterlambatan ketika jam operasional dimulai," ujar Prasetia.

Dia memastikan layanan bus Transjakarta tetap akan dilakukan dengan baik. Namun, terdapat sejumlah rute yang mengalami perpendekan pada hari libur Idul Adha tahun ini. Beberapa rute yang akan mengalami perpendekan itu, antara lain rute Bekasi Timur ke Grogol dan Pasar Baru menjadi rute Bekasi Timur-Cawang UKI dan rute Summarecon (Bekasi Barat) ke Hotel Indonesia (HI) dan ke Tanjung Priok hanya sampai Cawang UKI.

Kemudian, rute Poris Plawad Tangerang ke Bunderan Senayan hanya sampai Grogol, rute Ciputat-Hotel Indonesia (HI) menjadi rute Ciputat-Bunderan Senayan dan rute Pantai Indah Kapuk (PIK)-Balai Kota menjadi PIK-Stasiun Kota. "Kami menghimbau kepada seluruh penumpang agar menyesuaikan jadwal perjalanannya dengan rute-rute tersebut. Namun, kami memastikan pelayanan akan berjalan dengan baik," ungkap Prasetia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement