Ahad 11 Sep 2016 11:31 WIB

Sambut Mahasiswa Baru, BSI Gelar Ormik dan Semot 2016

Para mahasiswa baru BSI.
Foto: Dok BSI
Para mahasiswa baru BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Menyambut mahasiswa baru, Bina Sarana Informatika (BSI)  pada tahun ini akan kembali menggelar Orientasi Akademik (Ormik) yang akan dilaksanakan serentak di semua  kampus BSI  pada Sabtu, 17 September 2016. Selanjutnya, pada hari Ahad, 18 September 2016 akan dilaksanakan inagurasi dengan menggelar Seminar Motivasi (Semot), di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi Utara.

Kegiatan yang bertemakan “Aku BSI Aku Indonesia” ini akan menghadirkan Dr  Ichasnuddin Noorsy  BSc SH  MSi dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pembicara utama pada acara Seminar Motivasi yang akan memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru BSI.

“Diharapkan mahasiswa BSI  selalu bangga terhadap kampus BSI, khususnya Indonesia. Apalagi saat ini banyak di antara kaum remaja yang mengalami kurang  rasa bangga terhadap bangsa Indonesia. BSI memiliki komitmen untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan memiliki rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia,” kata Direktur BSI Ir Naba Aji Notoseputro, Ahad (11/9/2016).

Naba Aji menambahkan,  program Ormik dan Semot diawali dengan pengenalan lingkungan kampus dan pemaparan materi akademi dan program studi. “Pada acara inaugurasi, mahasiswa akan mengikuti seminar motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam pengembangan diri mahasiswa, sehingga dapat menggapai sukses dalam menyelesaikan studinya tepat waktu. Dan juga rasa bangga terhadap kampus BSI, terutama Indonesia”, jelas Naba Aji.

“Dengan diadakannya kegiatan Ormik dan Semot ini, para mahaiswa baru BSI dapat lebih siap untuk memasuki dunia kampus, serta dapat merencanakan masa depannya dengan semangat, optimisme dan lebih mandiri untuk dapat bersaing dengan SDM dari kampus lain-kampus,”  kata Naba Aji.

Rangkaian kegiatan Ormik dan Semot 2016 dimeriahkan juga oleh expo mahasiswa yang menampilkan stan Organisasi Kemahasiswaan, di antaranya stan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Senat Mahasiswa,  Himpunan Mahasiswa dari enam akademi, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) berprestasi. Antara lain Impra, Lembaga Pers Mahasiswa Inspirasi, Musik, Paduan Suara Mahasiswa, Teater, Taekwondo, Voli, Karate, Basket, Futsal Club, Calandra (Pencinta Alam), Korps Sukarela, Komite Anti Narkoba dan Obat Terlarang, Badan Rohani Islam (Badaris) dan POE AGAPE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement