Sabtu 10 Sep 2016 13:24 WIB

ATM Bank Mandiri Dilalap Api

Rep: c39/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jago merah melalap mesin ATM Bank Mandiri di kompleks Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (9/9) dini hari. Sebelas mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Kaubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Kata dia, kebakaran api tersebut tak berlangsung lama setelah petugas Suku Dinas Kebakaran Jakarta Selatan diterjunkan. "Api dapat dipadamkan sekira jam 01.30 WIB oleh dinas. pemadam kebakaran yang mendatangkan 11 unit mobil pemadam," ujar Purwanta, Sabtu (9/9).

Baca juga, Pembobol ATM BRI Dibekuk.

Sementara ini, kerugian tidak bisa ditaksir. Purwanta juga mengatakan tidak korban jiwa dalam inseden yang terjadi di dekat Kantor Unit Bank Mandiri yang ada di lantai dasar Kompleks Mabes Polri tersebut.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Indra mengatakan bahwa penyebab kebakaran itu berasal dari arus pendek listrik. “Diduga disebabkan kabel listrik di plafon karena konslet arus pendek,” ujar dia saat dikonfirmasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement