Jumat 09 Sep 2016 18:14 WIB

Korlantas Polri Yakin tak Ada Kemacetan Libur Idul Adha

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Macet
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Macet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Indrajit meyakini, kemacetan di jalur mudik pada libur panjang Idul Adha 1437 Hijriah tak akan terjadi. Berbagai langkah dilakukan kepolisian untuk mengantisipasi agar kemacetan seperti Idul Fitri beberapa waktu lalu tak terjadi.

"Sudah kita antisipasi semua. Insya Allah tidak terjadi kemacetan, tidak akan terjadi seperti (Idul Fitri) dulu," kata Indrajit, Jumat (9/9).

Selain sudah mengantisipasi dari hasil evaluasi pada mudik dua bulan lalu, jenderal bintang satu ini mengatakan, volume kendaraan pada lebaran Idul Adha diprediksi tak sebanyak Idul Fitri. Namun, beberapa titik yang kemungkinan terjadi kepadatan akan tetap dipantau selama arus mudik.

Indrajit mengatakan, semua jajaran kepolisian lalu lintas di daerah diinstruksikan siap siaga selama arus mudik. Terutama di titik-titik yang berpotensi macet seperti pintu keluar tol Brebes Timur (Brexit) dan jalur pantura.

"Mudah-mudahan lancar. Kepadatan mungkin ada tapi tak akan sampai macet," ujar dia.

Dia menambahkan, puncak arus mudik Idul Adha tahun ini diprediksi terjadi malam ini, Jumat (9/9). Sementara arus balik diperkirakan terjadi pada Senin (12/9) malam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement