Jumat 09 Sep 2016 16:51 WIB

Jelang PON, Pemprov Jabar Gelar Istighatsah

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Irfan Fitrat
KH Arifin Ilham memimpin doa dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat pelaksanakan Istigosah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (9/9). (Mahmud Muhyidin)
Foto: Mahmud Muhyidin
KH Arifin Ilham memimpin doa dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat pelaksanakan Istigosah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (9/9). (Mahmud Muhyidin)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar istighatsah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/9). Istighatsah dipimpin oleh Ustaz Arifin Ilham.

Selain dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, kegiatan ini juga rencananya dihadiri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, serta ribuan pegawai negeri sipil Pemprov Jabar dan Pemerintah Kota Bandung. Gubernur mengatakan, istighatsah ini ditujukan untuk memohon ridha Allah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat. 

“Persiapan kemanusiaan dengan ikhtiar sudah kita laksanakan dengan baik. Tentu kita juga minta kepada Allah untuk memberikan kehendak Illahiahnya untuk meridhai. Agar bertemu ikhtiar kemanusiaan dengan kehendak Allah, itulah sukses namanya,” ujar Gubernur saat membuka istighatsah. 

Gubernur berharap, lewat kegiatan doa bersama ini, penyelenggaraan PON yang akan dimulai 17 September mendatang dapat berjalan lancar dan sukses. Ia pun mengharapkan segala persiapan dapat berjalan sempurna agar agenda olahraga empat tahunan ini berlangsung baik. Sebagai tuan rumah, Gubernur pun menginginkan kontingen atlet Jawa Barat bisa mengukir prestasi, sesuai dengan tajuk yang diangkat “Jabar Kahiji” (Jabar Nomor Satu). PON pun diharapkan bisa memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat.  “Semoga semuanya lebih baik dari sebelumnya. Termasuk prestasi semoga terukir untuk Jawa Barat. Sukses ekonomi kerakyatan, pasti banyak tamu yang datang memberikan dampak pertumbuhan ekonomi,” kata dia. 

Penyelenggaraan PON XIX/2016 Jawa Barat ini diisi 44 cabang olahraga dan sepuluh cabang olahraga exhibition. Terbagi dalam 365 pertandingan atlet putra, 302 pertandingan atlet putri, 33 pertandingan atlet campuran, serta 50 pertandingan terbuka di 61 venue yang tersebar di 15 kabupaten/kota. Ribuan atlet nasional akan memperebutkan 755 medali emas, 755 medali perak, dan 962 medali perunggu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement