Jumat 09 Sep 2016 16:35 WIB

Ratusan Siswa Berpakaian Adat Sambut Duterte

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Filipina Rodrigo Duterte
Foto: AP Photo / Bullit Marquez
Presiden Filipina Rodrigo Duterte

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seratusan siswa SD yang berpakaian adat menyambut kedatangan Presiden Filipina Rodrigo Duterte di halaman depan Istana Merdeka, Jumat (9/9). Mereka membawa bendera merah putih dan bendera Filipina.

Kehadiran ratusan anak berbaju adat tersebut merupakan bagian dari upacara kenegaraan yang diberikan Istana untuk menyambut kedatangan Presiden Duterte.

Arak-arakan yang menyambut kedatangan Duterte dimulai dengan pasukan kuda dari Paspampres. Lalu disusul oleh pasukan marching band. Barulah kemudian mobil limusin yang membawa Duterte memasuki pintu gerbang Istana Merdeka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan di halaman depan Istana Merdeka. Marching band Istana Kepresidenan membawakan lagu kebangsaan kedua negara. Usai prosesi tersebut, Jokowi mengajak Duterte ke teras belakang Istana Merdeka untuk melakukan pembicaraan ringan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, ini merupakan kunjungan luar negeri pertama yang dilakukan Duterte sejak pertama kali dilantik sebagai Presiden. "Ini menunjukkan Filipina menganggap Indonesia sebagai negara yang sangat penting di ASEAN," kata Pramono.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement