Jumat 09 Sep 2016 13:09 WIB

Stasiun Malang Siapkan Dua Gerbong Tambahan

Rep: Christiyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
Calon penumpang Kereta Api Mataremaja jurusan Malang, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (29/7).
Foto: dokrep
Calon penumpang Kereta Api Mataremaja jurusan Malang, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Menghadapi libur Idul Adha Stasiun Malang menyiapkan gerbong tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Wakil Kepala Stasiun Malang Mardiono menerangkan ada dua gerbong tambahan yang dioperasikan. Kedua gerbong tersebut akan dirangkaikan pada KA Gajayana dan KA Bima jurusan Malang - Jakarta.

Kedua KA tersebut masing-masing akan diberi tambahan satu gerbong. Gerbong tambahan itu akan digunakan pada puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada Senin (12/9) pekan depan. Setiap gerbong mampu menampung 50 penumpang.

"Hanya ada dua gerbong tambahan karena berdasarkan pengalaman tahun lalu peningkatan penumpang tidak sebanyak seperti Lebaran Idul Fitri," kata Mardiono hari ini (9/9) di Malang.

Selain jumlah penumpang, ketersediaan armada juga menjadi pertimbangan. Dengan tambahan gerbong ini, KA Bima dan KA Gajayana yang biasanya terdiri atas delapan rangkaian akan menjadi sembilan rangkaian.

Ia mengatakan hampir semua tiket keberangkatan pada Jumat (9/9) sampai Senin (12/9) sudah ludes terjual. "Tiket semua jurusan habis kecuali jurusan Yogyakarta dan Banyuwangi masih ada sedikit yang tersisa untuk keberangkatan Senin," imbuhnya. Berdasarkan data hari ini tempat duduk untuk dua jurusan tersebut masih tersisa sekitar 20 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement