Senin 05 Sep 2016 02:59 WIB

Sahabat Saefullah Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di CFD

Rep: mg01/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pelayanan kesehatan gratis pada momen Car Free Day (CFD) Jakarta, Ahad (4/9).  
Pelayanan kesehatan gratis pada momen Car Free Day (CFD) Jakarta, Ahad (4/9).  

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dan Tim Sahabat Saefullah menggelar pelayanan kesehatan gratis pada momen Car Free Day (CFD) Jakarta, Ahad (4/9).  

Pada kegiatan pelayanan kesehatan ini, dihadirkan 2 orang tenaga medis (dokter) serta 1 unit ambulance yang dilengkapi dengan peralatan medis dan obat-obatannya. Bentuk pelayanan yang dilakukan pun beragam meliputi pengecekan tensi darah, cek gula darah, serta konsultasi kesehatan dengan tim medis. Kegiatan ini berlangsung mulai jam 7 pagi hingga selesai.

Agenda pelayan kesehatan gratis ini menurut Saefullah, ketua umum  PWNU DKI, merupakan bentuk pengayoman dan kontribusi ormas Islam pada masyarakat Jakarta.

"Masyarakat bisa berkonsultasi kesehatan pada kegiatan ini secara gratis dengan tenaga media yang ahli yang kami sediakan. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Selain itu, dengan adanya momentum ini masyarakat merasakan kehadiran dan pengabdian ormas Islam untuk umat dan warga Jakarta," ujar Saefullah dalam siaran persnya.

Saefullah juga mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini cukup diminati oleh banyak masyarakat.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat kepedulian sosial dan silaturahim PWNU dengan warga Jakarta. Alhamdulillah, antusiasme warga untuk terlibat dalam kegiatan ini cukup tinggi terlihat dari banyaknya antrean warga yang ingin berpartisipasi," terang Saefullah.

Koordinator Sahabat Saefullah, Rusydi, menambahkan kegiatan pelayan gratis ini diharapkan bisa berlangsung di setiap kali CFD. Selain itu titik persebaran kegiatan pelayan gratis yang dilaksanakan juga akan ditambah, hal ini dalam rangka untuk memberitahu warga Jakarta bahwa masih ada tokoh Betawi seperti Bapak Saefullah yang senantiasa mengayomi dan peduli pada warganya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement