Sabtu 27 Aug 2016 14:46 WIB

Fun Science Republika Mendapat Apresiasi Orang tua Murid

Rep: Lintar Satria/ Red: Andi Nur Aminah
Anak-anak mengikuti fun science di Kantor Redaksi Republika, Sabtu (27/8).
Foto: Fian Firatmaja
Anak-anak mengikuti fun science di Kantor Redaksi Republika, Sabtu (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fun Science Republika diapresiasi orang tua murid. Fun Science merupakan kegiatan belajar sambil bermain yang diadakan untuk masyarakat umum, khusus anak-anak. Sesi pertama Fun Science diperuntukan bagi siswi dari kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar (SD), kemudian kelas 7 dan 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Bagus ya, baru pertama kali. Anak saya senang, kelihatannya enjoy belajarnya enggak membosankan belajarnya. Ya fun juga ya," kata Yanti Aprianti (43), Sabtu (27/8).

Yanti mengatakan acara ini cukup banyak membantu karena metode pembelajarannya menggunakan nalar. Cara belajar Fun Science bertema Matematika yang diasuh oleh Ridwan Hasan Saputra, pendiri Klinik Pendidikan MIPA menyenangkan sehingga membuat anak-anak lebih santai.  "Kelihatannya Sarah (10) menyukai dibandingkan kalau formal saja, kadangkan kalau formal saja bosan," kata Yanti.

Yanti mengatakan akan mengusahakan untuk ikut di sesi-sesi berikutnya program Fun Science ini. Pimpinan Redaksi Republika Irfan Junaidi mengatakan Fun Science akan diselenggarakan minimal dua bulan sekali dengan tema berbeda. Namun bila antusias masyarakat cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan akan dibuat satu kali dalam seminggu. "Kegiatan terdekat 3 September 2016," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement