Ahad 21 Aug 2016 13:24 WIB

Oso Setuju Kenaikan Harga Rokok

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Maman Sudiaman
Ketua MPR Oesman Sapta
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua MPR Oesman Sapta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta yang akrab disapa Oso menyambut positif rencana kenaikan harga rokok. Menurutnya rencana tersebut bisa  membatasi kebiasaan anak remaja yang mulai mencoba-coba  merokok. 

"Dengan naiknya harga rokok, anak-anak remaja yang mencoba memulai merokok akan berpikir ulang untuk membeli rokok, lantaran harganya yang semakin mahal. Apalagi bagi remaja dari golongan keluarga menengah, diharap jumlah para perokok pemula akan  berkurang," katanya, Ahad, (21/8).

Kenaikan harga rokok, ujar Oso, sudah semestinya terjadi. Apalagi selama ini harga rokok Indonesia di luar negeri sangat mahal. Ini hanya menguntungkan pedagang di luar negeri saja. 

"Mereka untung sangat besar, dengan menjual rokok kita, karena itu sudah tepat kalau harga rokok kita ditingkatkan," katanya.

Kenaikan harga rokok, lanjut Oso, harus berimbas pada petani tembakau. Setelah harga rokok naik, semestinya harga tembakau juga ikut naik, sehingga petani bisa lebih diuntungkan, dan kesejahteraannya juga meningkat. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement