Jumat 19 Aug 2016 19:26 WIB

Pasangan Bule Jadi Tersangka Pembunuhan Polisi Bali

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Teguh Firmansyah
Tersangka pembunuhan menyerahkan diri (ilustrasi).
Tersangka pembunuhan menyerahkan diri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Tersangka pembunuhan atas anggota satuan Polisi Lalu Lintas Sektor Kuta, Aipda Wayan Sudarsa, menyerahkan diri Jumat (19/8) sore. Keduanya kini diamankan di Mapolresta Denpasar.

Tersangka adalah sepasang kekasih, David Taylor asal Inggris dan Sara Connor perempuan Australia. Keduanya mengaku menghabisi Sudarsa pada hari Rabu (17/8) lalu.

Sebelum dibawa ke Mapolresta Denpasar, kedua tersangka meminta perlindungan di Konsulat Australia di Denpasar. Kemudian sekitar 16.30 Wita, melalui perantaraan license officer, keduanya digelandang ke Mapolresta Denpasar.

Nampak terlihat Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto, dan Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Hadi Purnomo, menanti kedatangan kedua pelaku di lobi Mapolresta Denpasar. Hadi meminta wartawan bersama menunggu hasil pemeriksaan awal. "Nanti ya rekan-rekan. Kita lakukan pemeriksaan awal, tunggu saja hasilnya nanti," kata Hadi.

Sebelumnya Hadi menjelaskan polisi memiliki bukti kuat terhadap akan keterlibatan kedua pelaku. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, terduga tersangka terlihat berlumuran darah saat ke luar dari Pantai Kuta.

Baca juga,  Polisi Bekuk Terduga Pemerkosa dan Pembunuhan Buruh di Sukabumi.

Ada delapan saksi yang periksa polisi. Saksi tukang ojek berinisial SY, menyebutkan terduga tersangka berdarah-darah. Dia mau naik ojek tapi tidak diterima, sehingga dia berjalan kaki pulang ke home stay.

“Yang berdarah-darah itu terduga tersangka laki-laki. Itulah mengapa darah berceceran dari dalam hingga ke luar pantai," ujar Hadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement