Jumat 19 Aug 2016 08:08 WIB

Beraksi Saat Korban Main Pokemon Go, Pencuri Motor Babak Belur

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Ilustrasi pencuri dikeroyok warga
Foto: ngapak.com
Ilustrasi pencuri dikeroyok warga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria pengangguran bernama Ferdianto (41 tahun) diamuk masa di Jalan H Ilyad, RT 09/07, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia dihajar warga lantaran kepergok sedang mencuri motor.

Kasat Reskrim Polsek Cilandak Iptu Agus Herwahyu mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat korban bernama Nana M tengah asik bermain Pokemon Go di dalam rumahnya. Tiba-tiba, ibunya yang ingin pergi ke pasar berteriak padanya lantaran sang ibu melihat seorang pria mencurigakan tengah mondar-mandir di pelataran rumahnya.

"Korban lalu melihat ke depan rumah dan ternyata, motornya itu tengah diduduki orang tak dikenal dan diotak-atik kuncinya menggunakan letter T," ujar Agus kepada wartawan, Jumat (19/8).

Menurut Agus, pelaku saat itu sudah berhasil membuka kunci motor korban dan menuntunnya ke luar rumah. Saat itu pula, korban memanggil saudaranya dan berlarian ke depan rumah sambil berteriak maling. Warga pun berkerumun dan mengejar pelaku ke komplek perumahan.

"Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan warga. Sampai akhirnya warga semakin ramai dan pelaku pun terkepung dan ditangkap," kata dia.

Kesal dengan ulah pelaku, warga memukulinya hingga babak belur. Ketua RT 09 pun meredakan emosi warga dan kini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Cilandak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya pelaku terancam dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement