Kamis 18 Aug 2016 22:23 WIB

Pesawat Latih Mendarat Darurat di Area Persawahan

Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, pesawat latih jenis Piper PA 28 yang mendarat darurat di Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis sore, karena terjadi masalah atau kerusakan pada pesawat tersebut.

"Pesawat mengalami trouble kemudian di ketinggian sekitar 1.000 meter mulai mengalami pesawat menurun," kata Yusri melalui telepon seluler, Kamis.

Ia menuturkan, pesawat dengan tiga awak itu berangkat dari Nusawiru, Kabupaten Pangandaran, untuk melakukan latihan. Pesawat tersebut berkeliling di kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, tidak lama kemudian mengalami masalah.

"Dicari arah yang tidak ada perumahan dan jatuh di area persawahan," katanya.

Identitas awak pesawat, yakni pilot atau pelatih Yosaphat Lintang warga Pekalongan, Jawa Tengah, kemudian dua penumpang M Arief Rafidan dan M Fadli Rapidan dari Kota Tanggerang, Banten.

Seluruh awak selamat dalam kecelakaan pesawat yang jatuh di lahan persawahan Desa Kujang, KecamatanKarangnunggal. Tim SAR Gabungan, olisi dan TNI masih melakukan pengamanan dan penyelamatan di lokasi pesawat jatuh.

Baca juga, Sebelum Jatuh Pingsan, Bagian Depan Pesawat MH17 Dihantam Misil. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement