Kamis 18 Aug 2016 13:50 WIB

Ahok Sudah Temui Megawati

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Angga Indrawan
Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Yasin Habibi
Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menemui Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarno Putri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Dalam kunjungan tersebut, ia melanjutkan, Ahok juga didampingi Djarot Saiful Hidayat.

"Benar, kemarin bertempat di DPP di Diponegoro, ibu ketum menerima kunjungan dari Basuki Tjahaja Purnama. Kunjungan Pak Ahok dalam kapasitas sebagai bakal calon gubernur," kata dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Hasto menuturkan, maksud kunjungan Ahok, yakni untuk mendapat dukungan dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Dalam pertemuan tersebut, ia melanjutkan, terjadi komunikasi politik yang prinsipnya merupakan bagian dari proses kelembagan partai untuk menetapkan siapa yang akan dicalonkan dalam Pilkada.

"Momentum untuk ambil keputusan memang belum dilakukan dan legalitas nanti akan diukur dari rekomendasi yang ditandatangani ibu ketum," ujar Hasto.

Kendati belum ada putusan yang diambil dari diskusi itu, Hasto menilai, dialog Ahok dengan DPP PDIP bermakna positif. Hasto mengatakan, Megawati selalu memberikan restu pada calon-calon pemimpin. Menurutnya, hal itu sejalan dengan tugas dan fungsi partai politik yang menyiapkan pemimpin.

"Ibu ketum selalu konsisten menyiapkan calon pemimpin sehingga restu selalu diberikan pada mereka-mereka agar tergerak dan memenuhi tanggung jawab menjadi kepala daerah," jelasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement