Rabu 17 Aug 2016 20:20 WIB

AS Sampaikan Ucapan Selamat kepada Indonesia

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Joko Sadewo
John Kerry, Menlu AS
Foto: Telegraph
John Kerry, Menlu AS

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - - Pemerintah Amerika Serikat mengucapkan selamat kepada Indonesia yang tengah merayakan HUT Kemerdekaan Ke-71.

Ucapan selamat ini disampaikan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mengeluarkan pernyataan. "Atas nama Presiden Obama dan rakyat Amerika, dengan senang hati saya mengirimkan salam tulus kepada rakyat Indonesia pada ulang tahun ke-71 kemerdekaan Anda tanggal 17 Agustus ini," katanya dalam situs Kementerian Luar Negeri As.

Kerry melanjutkan hubungan kedua negara terus menguat dengan berdasar pada nilai-nilai demokrasi dan penghormatan terhadap masyarakat sipil. Sebagai bukti hubungan dekat kedua negara, Amerika Serikat dan Indonesia telah ditempa Kemitraan Strategis yang memperluas kerjasama bilateral, termasuk dalam pengembangan gizi, perubahan iklim, dan keamanan regional.

"Hubungan antara Amerika Serikat dan Indonesia akan terus maju dan berdiri sebagai contoh dari apa yang dapat dicapai ketika dua negara mengejar visi bersama bersama-sama. Kami berharap semua rakyat Indonesia dalam keadaan aman dan sejahtera kedepannya. Dirgahayu Republik Indonesia," kata Kerry dalam pernyataan resmi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement