Rabu 17 Aug 2016 16:04 WIB

Kang Emil dan Oded Asyik Lomba 17-an di Empang

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (berkacamata) dan wakilnya Oded M Danial (kanan) beserta jajaran SKPD mengikuti lomba makan kerupuk, di Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Rabu (17/8). (Republika/Zuli Istiqomah)
Foto: Republika/Zuli Istiqomah
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (berkacamata) dan wakilnya Oded M Danial (kanan) beserta jajaran SKPD mengikuti lomba makan kerupuk, di Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Rabu (17/8). (Republika/Zuli Istiqomah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta wakilnya Oded M. Danial dan jajaran pimpinan SKPD di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 dengan suka cita. Mereka mengikuti perlombaan bersama warga Bandung di RW 08, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Rabu (17/8).

Perlombaan yang diikuti Ridwan dan Oded bersama warga pun berbeda dari biasanya. Bersama kepala dinas, mereka mengikuti perlombaan yang digelar di sebuah lapangan yang disulap layaknya empang. Diisi air keruh setinggi betis orang dewasa, pria yang akrab disapa Emil dan pejabat Pemkot berlomba balap makan kerupuk. Semuanya menyatu dan bergembira bersama warga yang juga ikut bermain.

Emil mengatakan HUT RI harus dirayakan dengan penuh suka cita. Emil mengatakan ingin berbagi kebahagiaan dengan warganya pada hari yang spesial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Nah dalam rangka berbagi kegembiraannya dobel, kita datangi warga. Tahun lalu di Babakan Ciparay, tahun ini di kecamatan coblong yang Istimewanya lomba balap makan kerupuk ya di atas air. Ini lebih istimewa," kata Emil usai mengikuti perlombaan.

Menurutnya, kegiatan ini memang menjadi agenda tahunan saat hari kemerdekaan. Di mana para pejabat Pemkot Bandung turun langsung ikut lomba dengan masyarakat.

Ia menilai dengan agenda seperti ini, para pejabat dapat lebih dekat dengan rakyat. Warga pun bisa lebih bergembira karena didatangi orang nomor satu di Kota Bandung.

"Intinya kita jangan jauh dari rakyat yang kita pimpin. Dari gestur wajah saja mereka (warga) kelihatan sangat bahagia didatangi oleh kita," ujarnya.

Pemilihan tempat perlombaan diakuinya ditentukan oleh asosiasi camat. Diharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin yang biasa dilakukan setiap tahun.

Emil dan Oded mengikuti lomba balap makan kerupuk, bakiak dan tarik tambang. Selain itu, istri keduanya juga ikut menyemarakkan dengan berlomba bersama.

Semarak suka cita perayaan 17-an begitu kental terasa. Tak hanya gelaran perlombaan yang dilaksanakan di berbagai wilayah. Bahkan sejak pagi, warga menggelar karnaval berkeliling jalanan di Kota Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement