Rabu 17 Aug 2016 00:54 WIB

Wabup Solok Peringati HUT RI Bersama Pecinta Alam

 Pendaki mengibarkan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya saat merayakan HUT RI ke-69 di puncak Gunung Prau kawasan datran tinggi Dieng Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Ahad (17/8).  (Antara/Anis Efizudin)
Pendaki mengibarkan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya saat merayakan HUT RI ke-69 di puncak Gunung Prau kawasan datran tinggi Dieng Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Ahad (17/8). (Antara/Anis Efizudin)

REPUBLIKA.CO.ID, AROSUKA -- Wakil Bupati Solok, Sumatera Barat, Yulfadri memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia bersama para pecinta alam dalam acara "Nanjak Bareng Gunung Talang" pada 16 sampai 17 Agustus 2016.

"Selain ingin menghadiri upacara di puncak, kita semua ingin menikmati keindahan alam Kabupaten Solok, seperti Danau dan hamparan perkebunan teh," katanya di Jorong Aia Batumbuak, Selasa.

Ia menambahkan keindahan Gunung Talang sudah diketahui oleh semua kalangan pendaki, baik itu para pendaki lokal, nasional dan bahkan internasional.

Ia mengatakan alam merupakan ciptaan Tuhan yang harus sama-sama dijaga kelestariannya, sebab siapa lagi yang akan menjaga kalau bukan kita manusia.

"Silakan kita nikmati keindahan yang ada dan jangan sampai merusaknya, seperti membuang sampah sembarangan di atas gunung," kata dia.

Kepada para pendaki ia berpesan untuk meluruskan niat bahwa dalam pendakian ini tujuannya adalah untuk mencari kesenangan dan menikmati ciptaan Yang Maha Kuasa.

"Jangan sampai salah niat, kita semua ada disini untuk mencari kesenangan, tetap jaga keindahan yang ada, segala yang ada di sini adalah dari kita dan untuk kita," ucapnya.

Sementara itu ketua panitia, Halilintar mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan RI dan juga ajang untuk meningkatkan pariwisata Kabupaten Solok.

Ia menambahkan pada acara kali ini akan diadakan beberapa rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh pendaki yang termasuk di dalamnya rombongan Wabup.

"Kita juga mengadakan aksi tanam pohon, kalau tidak berhalangan nanti malam akan diadakan kegiatan Ciloteh Alam yaitu temu ramah Wabup dengan pendaki lainnya, serta acara puncak upacara peringatan HUT RI di puncak gunung," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement