Selasa 16 Aug 2016 16:05 WIB

Tarif Trans Semarang Rp 71 Selama Tiga Hari

Logo perayaan ulang tahun Republik Indonesia ke-71 tahun.
Foto: Kementerian Sekretariat Negara
Logo perayaan ulang tahun Republik Indonesia ke-71 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang menerapkan program khusus bagi pengguna layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang dengan tarif hanya sebesar Rp71 selama tiga hari.

"Program ini untuk mensukseskan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Republik Indonesia," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi, Selasa (16/8).

Hendi menjelaskan program itu khusus bagi pemilik atau pengguna sistem e-ticketing yang akan dikenai tarif sebesar Rp 71 untuk menggunakan layanan transportasi BRT Trans Semarang.

"Mulai hari ini, besok (17/8), dan tanggal 18 Agustus 2016, pemilik (pengguna e-ticketing) hanya dikenai biaya Rp71 kemana-mana mau muter Semarang naik BRT Trans Semarang," katanya.

Ia menjelaskan saat ini sudah banyak masyarakat yang menanyakan program khusus BRT Trans Semarang menyambut HUT Ke-71 RI itu, baik melalui pesan singkat (SMS) maupun lewat media sosial.

"Yang biasanya (tarif BRT Trans Semarang) Rp3.500/orang, ini (selama tiga hari) hanya Rp71. Karena itu, monggo (silakan) dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement