Ahad 14 Aug 2016 23:47 WIB

Polda Kerahkan Satu Peleton Amankan Jamaan Haji

Red: Ilham
Calon Jamaah Haji (Illustrasi)
Foto: ANTARA
Calon Jamaah Haji (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKAL PINANG -- Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan Polres jajaran mengerahkan satu pleton personel guna melaksanakan operasi pengamanan haji di wilayah itu.

Plt Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Maladi mengatakan, pengamanan dilakukan mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan jamaah haji di Bandara Depati Amir. "Satu peleton berisi 30 personel, namun jumlah itu tetap akan disesuaikan berdasarkan situasi dan kondisi yang terjadi. Satuan personel yang diturunkan terdiri atas Polantas, Sabhara hingga Reserse dan Kriminal," ujarnya.

Dikatakannya, personel Polantas diperintahkan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalur yang digunakan kendaraan rombongan jemaah haji. "Sedangkan untuk personel Sabhara ditugaskan menjaga situasi keamanan agar kondusif dan personel reskrim diminta untuk bertindak sigap dan segera memprosesnya jika ternyata terjadi tindak pidana," katanya.

Ia mengatakan, misi aparat kepolisian dalam Ops Pam tersebut agar situasi keberangkatan dan kepulangan jemaah haji yang berpusat di Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel terkendali serta lancar dan tertib. Polda Babel telah mempersiapkan Ops Pam Haji yang berlangsung selama dua hari, baik dalam proses pengantaran maupun penjemputan.

"Berdasarkan jadwalnya, untuk pengantaran calon jemaah haji dimulai pada hari ini dan besok. Sedangkan untuk jadwal penjemputan belum dipastikan menunggu koordinasi dari Depag," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement