Ahad 14 Aug 2016 12:44 WIB

Megawati Dianugerahi Penghargaan Tertinggi Pramuka

Megawati
Megawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri dianugerahi penghargaan tertinggi dalam Gerakan Pramuka yakni Satya Lencana Tunas Kencana. Penghargaan itu diberikan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault saat pembukaan Jambore Nasional X 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Ahad (14/8).

"Tapi beliau mengonfirmasi tidak bisa hadir maka kami beserta jajaran pengurus Kwarnas akan mengantarkan penghargaan ini kepada beliau," kata Adyaksa.

Gerakan Pramuka menganugerahkan penghargaan kepada 38 tokoh yang dianggap berkontribusi besar terhadap pengembangan Gerakan Pramuka di Indonesia salah satunya Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri. Penghargaan itu diserahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain Megawati, Presiden Jokowi juga memberikan anugerah kepada 37 orang lainnya dalam bentuk Lencana Mabida Peduli (3 orang); Lencana Melati (15 orang); Lencana Darma Bakti (5 orang); Lencana Satyawira Madya (8 orang); Lencana Karya Bakti (1 orang); Lencana Pancawarsa Utama (1 orang); dan Lencana Teladan (4 orang).

Di antara ke-37 orang penerima anugerah tersebut, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Gubernur Banten Rano Karno, dan mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement