Selasa 09 Aug 2016 14:34 WIB

Kebakaran Melanda Perkampungan Kumuh di Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Kebakaran, ilustrasi
Kebakaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kebakaran melanda perkampungan kumuh di RT 01/19, Kampung Lio, Pancoranmas, Depok, Selasa (9/8). Api diketahui pukul 12.30 WIB dan langsung membesar karena padatnya rumah-rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Seorang saksi mata, Syaiful (47) mengatakan, api pertama kali berasal dari rumah seorang ibu bernama Mak Ayi. Api terus membesar dan dalam waktu 15 menit api langsung menghanguskan rumah- rumah yang berdekatan dengan rumah Mak Ayi. "Awalnya api terlihat kecil tapi dengan cepat membesar dan merembet ke rumah yang lain," katanya.

Menurut petugas Dinas Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Azam, kebakaran dilaporkan pada pukul 12.30 WIB, tepatnya di Kampung Lio. Belakang Stasiun Depok Baru. " Kami mengerahkan delapan unit mobil damkar. Kami kesulitan memadamkan api karena perkampungan padat dan jalannya kecil," tuturnya.

Diutarakan Azam, kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 13.15 WIB. "Tidak ada laporan korban jiwa dan belum ada laporan berapa rumah yang terbakar juga belum bisa kami laporkan berapa kerugiannya," pungkasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement