Senin 08 Aug 2016 18:28 WIB

Demokrat Usung Anak Ratu Atut di Pilkada Banten 2017

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Bayu Hermawan
Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat  mendeklarasikan pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Banten 2017. Demokrat mengandeng Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada Banten.

"Sore ini, DPP Partai Demokrat melepas pasangan (Wahidin dan Andika) untuk Banten I," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Wisma Proklamasi, Jakarta, Senin (8/8).

Ia menjelaskan, pasangan calon kepala daerah Provinsi Banten itu, merupakan hasil pertimbangan majelis tinggi partai. Atas deklarasi tersebut, Hinca meminta Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Aeng Haerudin untuk memenangkan pasangan Wahidin-Andika.

"Kita rebut Banten I dan Banten II. Banten butuh SDM yang bermutu, Banten butuh infrastruktur dan kesejahteran," ujarnya.

Sementara itu, calon gubernur Banten, Wahidin menyatakan kesiapannya berjuang untuk Pilkada Banten. "Dengan ridho Allah, saya dan Andika melakukan kumpul sejak beberapa tahun lalu untuk menjadikan Banten lebih sejahtera dan makmur," tegasnya.

Sedangkan Cawagub Banten Andika menyebut, dalam peta politik koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Golkar baru pertama kali terjadi. Ia siap membangun Banten menjadi daerah yang lebih baik Sehingga, ia meminta dukungan masyarakat Banten.

Diketahui, Wahidin Halim merupakan politisi Partai Demokrat yang merupakan anggota DPR Komisi ll. Wahidin pernah menjadi Wali Kota Tangerang pada periode 2003-2013. Sementara Andika Hazrumy, merupakan putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Andhika adalah anggota Komisi lll DPR dari Partai Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement