Senin 08 Aug 2016 16:47 WIB

Ledakan Tabung Gas Bakar Kios Bensin

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Warung bensin di Kampung Warung Legok, Desa Mangunreja, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya hangus terbakar pada Senin (8/8). Kebakaran diduga terjadi akibat ledakan tabung gas ukuran tiga kilogram.

Pemilik warung bensin, Asep Iwan (40 tahun) mengatakan, awalnya sedang menuangkan bensin ke dalam botol. Di saat yang bersamaan kompor sedang menyala karena sedang memasak air. Diduga tabung gas bocor, kemudian terjadi ledakan yang mengeluarkan api.

"Lagi nuangin bensin ke dalam botol, tiba-tiba ada sambaran api dan akhirnya membesar. Sebelumnya, memang saya sedang memasak air," kata Asep kepada Republika.co.id, Senin (8/8).

Ia menerangkan, saat terjadinya ledakan langsung berusaha melarikan diri. Meski selamat, tapi pada bagian kaki mengalami luka bakar yang cukup serius.

Menurutnya, waktu itu angin berhembus cukup kencang. Sumber air pun jauh sehingga kebakaran tidak bisa segera dipadamkan. Api segera membesar dan melahap warung yang menempel pada rumahnya.

Saat terjadi peristiwa kebakaran, istri dan kedua anak korban sedang berbelanja ke pasar. Kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement