Senin 08 Aug 2016 15:44 WIB

Risma Diusulkan Dapat Penghargaan Pramuka dari Presiden

Rep: Binti Sholikah/ Red: Ilham
Wali kota Surabaya Tri Rismaharini
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wali kota Surabaya Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berencana mengusulkan penghargaan agar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapat penghargaan di bidang Pramuka dari Presiden Joko Widodo. Wali Kota Risma dianggap memiliki kepedulian terhadap Gerakan Pramuka di Kota Surabaya.

"Pemimpin Kota Surabaya dan juga beliau peduli terhadap pramuka, ya kita usulkan," kata Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim, seusai pelantikan Majelis Pembimbing, Pengurus, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya, di Kantor Pemkot Surabaya, Senin (8/8).  

Menurutnya, setiap tahun Pemprov Jatim mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang peduli terhadap gerakan pramuka. Ia berencana mengusulkan penghargaan kepada Risma pada tahun ini.

"Jadi ya tahun ini mungkin kita usulkan apakah mungkin bisa tahun ini atau tahun depan Insya Allah Bu Risma bisa dapat penghargaan dari presiden," imbuhnya.

Gus Ipul menjelaskan, pada dasarnya bupati/wali kota itu sebagai pembina ex officio, yakni pembina sekaligus pengarah perjalanan pramuka di daerah masing-masing. Ia menilai dalam lima tahun terakhir, Wali Kota Surabaya cukup memberi perhatian terhadap perkembangan pramuka di Surabaya. Selain Risma, bupati/wali kota di Jawa Timur juga akan diusulkan untuk mendapat penghargaan di bidang pramuka dari Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement