Sabtu 06 Aug 2016 19:52 WIB

Mensos Sebut Ada Permen Mengandung Narkoba

Khofifah Indar Parawansa
Foto: Antara
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengatakan saat ini sudah beredar bermacam-macam permen yang didalamnya terdapat kandungan narkoba. Celakanya, permen tersebut dijual dengan harga murah dan secara bebas.

"Saya dapat informasi dari deputi BNN kalau narkoba tersebut sudah menyasar anak-anak pendidikan usia dini. Nantinya ada orang yang mengawasi anak yang sudah terbiasa membeli permen tersebut, kemudian ditanya apakah di rumahmu ada barang-barang berharga," katanya, Sabtu (6/8).

Hal itu, lanjutnya, membuktikan kalau upaya untuk mengedarkan narkoba sudah jauh diberikan kepada anak-anak dengan tujuan mereka menjadi kriminal. Ia mengemukakan, sesuai data yang ada sebanyak Rp63 triliun uang dibelanjakan untuk membeli narkoba pada tahun 2015.

"Kalau ada serangan terorisme ditembak mati orangnya bisa meninggal. Tetapi kalau narkoba ini berbeda, hari ini korban mengkonsumsi sebulan sekali, maka besoknya bisa seminggu sekali atau bahkan sehari sekali," katanya.

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama untuk maju bersama dalam menghadapi peredaran narkoba yang sudah cukup marak seperti sekarang ini," katanya.

Ia pun mengajak organisasi Muslimat NU Kota Surabaya untuk bersama-sama memerangi narkoba sebagai salah satu upaya penyelamatan generasi bangsa.

"Kami mengajak kepada muslimat dan juga organisasi lainnya seperti fatayat dan juga Ansor untuk siap menjadi motivator bersama-sama untuk memerangi narkoba," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement