Selasa 02 Aug 2016 11:08 WIB

Revitalisasi Pasar di Bogor Tahun Ini Cakup 3 Rencana Pembangunan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini
Salah satu sudut pasar tradisional (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Salah satu sudut pasar tradisional (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) menargetkan pekerjaan fisik revitalisasi sejumlah pasar tradisional di Kota Bogor dilakukan pada 2016. Hingga kini tiga pasar tradisional yang ditargetkan untuk direvitalisasi yaitu Pasar Bogor, Pasar Warung Jambu, dan Blok F Pasar Kebon Kembang masih dalam proses.

Direktur PD PPJ Andri Latif menyatakan revitalisasi pasar tradisional pada tahun ini memang menjadi pekerjaan rumah. "Ada tiga rencana pembangunan fisik untuk revitalisasi memang, semuanya masih dalam proses," kata Andri kepada Republika.co.id, Selasa (2/8).

Dia menjelaskan, status revitalisasi Pasar Bogor baru berjalan proses lelangnya. Meskipun begitu, menurut Andri proses pembangunan revitalisasi secara fisik di Pasar Bogor sudah mulai berjalan.

Tahapan proses lelang juga sudah dilakukan terhadap Pasar Jambu Dua. "Surat pengajuan lelangnya sudah ada di Unit Pengadaan Layanan (ULP) untuk Pasar Jambu Dua," tutur Andri.

Sementara itu untuk revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang mudah dalam tahap penyempurnaan. Andri menambahkan, PD PPJ tinggal melakukan penyesuaian jadwal untuk beauty contest tahap kedua oleh panitia seleksi yang sudah dibentuk.

Sebelumnya, PD PPJ Kota Bogor berencana akan merevitalisasi bangunan fisik sejumlah pasar tradisional di Kota Bogor. Selain ketiga pasar tersebut, Pasar Merdeka yang berdampingan dengan terminal juga menjadi target selanjutnya untuk direvitalisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement