Sabtu 30 Jul 2016 22:06 WIB

Delapan Cagub DKI dari Demokrat, Siapa Saja?

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Karta Raharja Ucu
Nachrowi Ramli dan Istri saat mencoblos di putaran pertama Pilkada DKI
Foto: Antara
Nachrowi Ramli dan Istri saat mencoblos di putaran pertama Pilkada DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat memiliki delapan nama yang akan diajukan menjadi bakal calon gubernur Jakarta di Pilgub DKI 2017 mendatang. Delapan nama itu akan diajukan kepada DPP Partai Demokrat.

"Untuk Pilkada, kami sudah selesai dj tingkat DKI. Kami pun sudah setor nama ke DPP. Delapan nama sudah kami setorkan," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli saat menghadiri perayaan  ulang tahun pernikahan SBY-Ani Yudhoyono di Jakarta Theatre, Sabtu (30/7).

Delapan nama tersebut yakni Yusril Ihza Mahendra, M Idrus, Hasnaeni, Biem Benyamin, Abraham Lulung Lunggana, Sandiaga Uno. Kedelapan nama merupakan hasil saringan dari tahap sebelumnya. Sebelumnya Partai Demokrat mengirim surat kepada para calon. Dari 13 surat yang diberikan, ada 11 calon yang merespon. Setalah disaring, ada delapan nama yang sudah menyampaikan visi dan misi.

"Kita dengarkan visi misi mereka karena ingin tahu yang nanti jadi gubernur Jakarta seperti apa. Permasalahan yg di hadapi seperti apa dan kita tanya juga solusinya sperti apa," ucap pria yang pernah maju sebagai calon wakil gubernur DKI itu.

Menurut dia, nantinya ada tiga hal yang akan diperhatikan DPP. Ketiganya adalah usulan dari DPD, testimoni dari tokoh-tokoh di Jakarta dan hasil wawancara dengan delapan calon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement